Label

Kamis, 18 Oktober 2012

pemimpin baru, semangat baru. :)

Sekedar bercerita, telah terpilih pemimpin baru di tempat saya belajar sekarang. Dengan terpilihnya pemimpin yang baru, mudah-mudahan kepengurusan dan seluruh warga Pendidikan Kimia UIN SGD Bandung menjadi lebih baik dibandingkan sebelumnya. selamat atas terpilihnya Nanang Nugraha dari Semester VB sebagai Ketua Umum HAMKA (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia) periode 2012-2013, dengan kepemimpinan anda membawa senyum semangat di wajah-wajah sekitar Fakultas Tarbiyah dan Keguruan. Sekedar memberi masukan buat pemimpin baru kita, Sebenarnya nabi Muhammad SAW telah memberikan contoh teladan untuk menjadi pemimpin yang baik kepada kita semua sebagai umatnya. Beliau memiliki sifat kenabian yang terdiri dari Sidiq (jujur), Tabligh (menyampaikan), Amanah (dapat dipercaya), dan Fathonah (cerdas). Dengan sifat kenabian itu beliau telah banyak memberikan contoh kepada kita untuk menjadi pemimpin atau khalifah yang bermanfaat
untuk orang banyak. Tidak  cepat terpancing emosi, sehingga mampu menjadi makhluk yang sabar. Senantiasa menyambung tali silaturahim dan mampu memaafkan orang yang berbuat tidak  baik kepada dirinya.
Nabi Muhammad senantiasa berkata jujur, dan tidak pernah berbohong. Bangsa Arab pada saat itu menjulukinya “al-amin”. Orang yang berkata benar, terhormat, dan dapat dipercaya bicaranya. Hampir dalam setiap perkataannya Rasulullah tidak pernah marah atau benci kepada seseorang. Sifat seperti inilah yang semestinya harus dimiliki oleh pemimpin. Mampu berkata baik atau diam, dan senantiasa mengajak para peserta didiknya untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pemimpin harus mampu berkata dan bertindak jujur kepada parawarganya .
Nabi Muhammad SAW menyampaikan hal-hal baik yang harus dilakukan oleh manusia didunia, seperti memiliki kerendahan hati dan membuang jauh baju kesombongan yang berada di dalam diri. Bahkan beliau pernah menyampaikan untuk senantiasa berguru atau berilmu pengetahuan sampai ke negeri China. 
MASIH PANJANG PERJALANAN KITA UNTUK MEMAJUKAN HAMKA LEBIH BAIK. ULURKAN TANGAN KITA UNTUK SALING BERPEGANGAN AGAR TIDAK JATUH!
SEMANGAT BARU UNTUK KITA!
PENDIDIKAN KIMIA, AKU BANGGA, KAMU BANGGA, KITA BANGGA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar